Ma'ruf Amin: Pak Jokowi Sudah Banyak Berbuat untuk Bangsa, Bukan Omong Kosong

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri Kampanye Akbar dan Doa Bersama di Lapangan Kamboja, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat. Ma'ruf mengajak warga depok memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Makanya Depok 17 April harus menang. 70 persen? Yakin? Oleh karena itu, kita harus berjuang untuk memenangkan," ujar Ma'ruf dalam orasinya di Depok, Sabtu (30/3/2019).



"Hari ini kita kampanye untuk apa? Memenangkan 01. Depok menang apa tidak? Pasti? Yakin? Janji?" imbuh Ma'ruf di atas panggung dan disambut teriakan massa di bawah terik matahari.

Ma'ruf mengatakan bersama Joko Widodo ingin menjadikan Indonesia sebagai negara maju, sejahtera, dan berkah. Dia menyatakan Indonesia tidak boleh punah.

"Kenapa 01 harus menang? Karena Indonesia maju, bukan Indonesia bubar, bukan Indonesia punah. Memangnya dinosaurus? Indonesia harus maju, sejahtera, berkah," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf juga mengajak massa meneriakkan yel-yel kemenangan Jokowi-Ma'ruf. "Kalau kita yang menang, makanya saya teriakkan, Jokowi sekali lagi jawabnya. Jokowi-Amin, menang, menang, menang, Jokowi-Amin, Indonesia maju," ajak Ma'ruf lalu disambut dengan teriakan 'Indonesia maju' oleh massa.

Ia memaparkan hasil kerja Jokowi memimpin negara selama 4,5 tahun. Menurutnya, saat ini bisa dilihat secara nyata bukti kerja pemerintahan Jokowi.

"Kenapa Indonesia maju? Karena Pak Jokowi sudah banyak berbuat untuk bangsa ini. Dan bukan sekadar janji. Bukan omdo, omong doang. Tapi bukti. Tapi bukti," ujar Ma'ruf disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam acara ini, turut hadir Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani, Mustasyar PCNU Depok Shihabuddin Ahmad, dan Ketua Barisan Milenial KMA Ilyas Indra.

Rosan dalam orasinya juga sempat memuji perjuangan nenek-nenek 80 tahun yang ikut berkampanye. Ia pun yakin masyarakat Depok akan memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Saya sangat tergugah melihat tadi ada ibu-ibu yang usianya 80 tahun berdiri di sini, tidak berteduh, berpanas-panas. Mereka mempunyai keyakinan yang tinggi, 01 adalah pilihan kita. Marilah 18 hari ini mengajak keluarga dan saudara untuk memilih 01," ujar Rosan.

Rosan juga mengajak warga Depok memutihkan TPS pada hari pencoblosan nanti. Dia mengatakan semangat nenek 80 tahun tadi jadi inspirasi kekuatan dan semangat.

"Pada tanggal 17 April, sesuai instruksi Pak Jokowi, kita putihkan TPS di Depok ini. Saya minta, ayo kita semua jangan takut panas. Maju kita semua dulu, jangan takut panas. Tadi saja yang umur 80 tahun bisa berpanas-panasan. Ayo maju, kalau kita takut panas, bagaimana kita membulatkan hati kita? Ayo semangat, maju," ujar Rosan.

No comments

Powered by Blogger.