JK Tak Bisa Jamin Ekonomi Stabil Jika Prabowo Menang Pilpres

JK Tak Bisa Jamin Ekonomi Stabil Jika Prabowo Menang Pilpres
Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pengusaha di Indonesia tidak perlu mengkhawatirkan konstelasi politik Pilpres 2019.

JK menjamin kondisi perekonomian Indonesia akan tetap stabil apabila Presiden Joko Widodo kembali terpilih. Namun dia tak bisa berkata banyak apabila lawan Jokowi, Prabowo Subianto, yang justru memenangkan kontes politik kali ini.

"Saya jamin sama Anda di sini, apabila Pak Jokowi yang menang tentu akan terus begini (kondisinya). Jadi tak usah khawatir, tak usah ke Singapura-lah. Kalau yang sebelah (Prabowo) saya tidak tahu, ha ha ha," ujar JK saat memberikan sambutan dalam acara CNBC Economic Outlook 2019 di Kuningan, Jakarta, Kamis (28/2).
"Kita tidak bisa bicara apa yang kita tidak tahu, kan bahaya kan. Itu fitnah namanya kalau bicara yang tidak tahu," katanya.

Menurut JK, kondisi perekonomian di Indonesia tak akan terpuruk seperti yang terjadi di Venezuela. Hal itu tak lepas dari pemerintahan Indonesia yang tak dipimpin seorang otoriter maupun nepotis.

"Saya jamin pengalaman empat tahun lebih dengan Pak Jokowi, beliau tidak pernah ada pikiran otoriternya, berpikiran pun enggak," ucapnya.
JK tak menjamin apabila Prabowo-Sandiaga yang terpilih kondisi ekonomi di Indonesia akan stabil. Namun ia tak lantas menyebut bahwa kondisi ekonomi akan terpuruk jika paslon nomor urut 02 itu yang terpilih dalam Pilpres 2019.

No comments

Powered by Blogger.