Gus dan Santri Kampung di Jombang Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Gus dan Santri Kampung di Jombang Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin
Sejumlah ulama dan santri di Jombang, Jawa Timur yang tergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Jombang mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Deklarasi ini digelar di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (2/1/2019). Alun-alun Jombang pun terisi lautan manusia ibu-ibu Muslimat NU, kiai dan Santri. Mereka kompak mengenakan baju putih.

Turut hadir pula Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua Dewan Pengarah Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum JKSN, KH Roziqi dan Sekjen JKSN KH Zahrul Azhar Asad.

Dipimpin KH Roziqi para kiai dan santri menyatakan dukungan, mendeklarasikan setia dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami kiai, santri dan warga Nahdliyyin berikrar bergabung menjadi JKSN dengan komitmen tekad kuat dan berikhtiar sungguh-sungguh. Kami percaya bapak-ibu panjenengan akan ikut memenangkan Bapak Ir H Joko Widodo-KH Maruf Amin,” kata M Roziqi.

Sementara itu, Dewan Penasehat JKSN, KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan Jokowi-Ma'ruf sejalan dengan harapan warga Jombang dan latar belakang Nahdlatul Ulama (NU). Kiai Asep menargetkan Jokowi-Amin meraih 90 persen

"Jombang ini lumbung. Kita targetkan dengan semangat yang hadir, Jombang menang 90 persen," ungkap Kiai Asep.

Sementara, Khofifah Indar Parawansa berharap dengan hadirnya JKSN menjadi tuntunan warga untuk menentukan pilihan pasangan Jokowi-Amin. "Saya berharap bahwa Jaringan Kiai Santri menjadikan kita tertuntun, milih presiden jadi tertuntun. Di sana ada Almukarrom KH Ma'ruf," ucap Khofifah.

No comments

Powered by Blogger.