Jokowi Luncurkan Program P3K Tuh Sejahterakan Guru Honorer

Jokowi Luncurkan Program P3K Tuh Sejahterakan Guru Honorer
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan kesejahteraan baik kepada guru Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun guru honorer di momen peringatan Hari Guru yang jatuh pada Minggu 25 November 2018.

Hal tersebut disampaikannya usai menyerahkan sertifikat hak guna hutan sosial di Taman Wisata Nasional Puntikayu Palembang.

Menurut Jokowi, guru merupakan inspirasi dalam memberikan ilmu. Serta membimbing agar bisa meningkatkan sumber daya yang ada. Karena itu, dirinya mengucapkan selamat hari guru kepada seluruh guru yang ada baik di Sabang sampai Marauke.

"Selamat hari guru kepada semua guru di Indonesia," katanya.

Menurutnya, saat ini pihaknya terus mengupayakan seluruh guru baik ASN maupun honorer agar sejahtera. Salah satunya memberikan kesempatan bagi honorer guru untuk mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K. "Untuk teknisnya itu langsung ke Menpan RB," singkat Jokowi.

Seperti diketahui, skema P3K ini disiapkan kepada para calon pegawai negeri sipil yang tidak lolos dalam tes CPNS. P3K dan PNS ini nantinya sama yang membedakan yakni PNS memiliki tunjangan hari tua sedangkan P3K tidak mendapatkannya.

No comments

Powered by Blogger.