Kabar Baik! Pembangunan Jembatan Praya - Mataran Dilanjutkan

Kabar Baik! Pembangunan Jembatan Praya - Mataran Dilanjutkan
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melanjutkan pembangunan duplikasi Jembatan Surabaya yang berada Pulau Lombok, tepatnya di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengerjaan ini sempat terhenti sebulan karena adanya bencana gempa.

Pembangunan duplikasi jembatan tersebut akan memperlancar transportasi, terutama angkutan barang logistik dari Mataram serta Kabupaten Lombok Barat menuju Lombok Tengah, Lombok Timur atau sebaliknya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan jembatan dengan total panjang 62 meter tersebut saat ini progres pengerjaannya telah mencapai 78 persen.

"Anggarannya sebesar Rp 31 miliar, dan ditargetkan akan selesai akhir Desember 2018. Kami bangun jembatan duplikasi karena jembatan yang lama jalurnya berbelok. Dengan jembatan ini kita buat lurus dan lebih lebar," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (19/10/2018).

Dia menambahkan, dengan dibangunnya jembatan tersebut maka akses masyarakat akan lebih mudah dan efisien. Ia pun menjamin, dengan adanya jembatan ini lalu lintas akan semakin lancar. "Jembatan ini berada di ruas jalan nasional dari Praya ke Mataram," ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.