Mahfud MD "Kesan Kotor Dalam Berpolitik Baru Ada Saat Ini"



Mantan Ketua MK Mahfud MD menyebut bahwa politik itu kotor. Hal itu disampaikan Mahfud MD di hadapan para caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meski begitu, menurut Mahfud, kesan kotor dalam berpolitik baru ada saat ini.
“Saudara memang ada kesan, politik itu kotor. Saudara, itu terlalu sederhana. Pertama, yang dimaksud politik kotor hanya untuk saat ini, dulu-dulu tidak. Hanya, untuk saat ini, bukan untuk politik tapi untuk partai politik,” kata Mahfud MD di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin (20/8).
Menurut Mahfud MD, hal itu terjadi karena saat ini politik sedang rusak. Meski begitu masyarakat tidak bisa lepas dari politik karena salah satu peran politik adalah mengurus negara.
“Supaya diingat politik salah satu artinya adalah mengurus dan mengorganisasikan negara. Oleh karena itu enggak boleh rakyat dibius jangan berpolitik, politik itu kotor, enggak bisa. Enggak ada seorang pun di dunia yang bisa lepas dari politik,” kata Mahfud MD.
Mahfud MD berharap para caleg PSI bisa mengembalikan rasa percaya masyarakat terhadap partai politik meski banyak yang masih menganggap politik itu kotor. Hal ini penting sehingga masyarakat tidak akan golput saat Pemilu Serentak 2019.
“Saudara sekarang punya peluang besar untuk dipilih oleh kesadaran masyarakat yang tadinya mau golput itu pilih partai baru ini,” kata Mahfud.
Acara pembekalan tersebut dihadiri oleh para Caleg DPR RI PSI. Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan fakta integritas untuk para Caleg PSI. Dokumen tersebut sebelumnya telah dibaca dan dikoreksi oleh Mahfud.

No comments

Powered by Blogger.