Jokowi Kalahkan Elektabilitas Prabowo Di Banten



Lembaga survei ALcara Research Center merilis hasil survei di Provinsi Banten sebelum pendaftaran pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.
Dari segi popularitas Jokowi unggul 95,8 persen dengan top of mind 53,8 persen. Sedangkan Prabowo 94,3 persen dengan top of mind 33,3 persen.
Jokowi juga unggul soal elektabilitasnya di Banten. Dengan similasi terbuka, elektabilitas Jokowi capai 56 persen diikuti Prabowo hanya 28,7 persen Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Alcara Research Center Hasanuddin Ali pada, Kamis 23 Agustus 2018.
Menurut Ali, elektabilitas Jokowi di Banten terhitung meningkat pesat dibanding Prabowo. Dia memprediksi selisih elektabilitas keduanya di wilayah tersebut tak akan sebesar Pemilihan Presiden 2014. Saat itu Prabowo menang dengan perolehan suara 57,10 persen sedangkan Menurut Ali, elektabilitas Jokowi di Banten terhitung meningkat pesat dibanding Prabowo.Jokowi 42,90 persen.
Ali menyatakan elektabilitas Jokowi yang meningkat menunjukkan apresiasi masyarakat Banten. Kepuasan publik terhadap kepemimpinan Jokowi dan Jusuf Kalla mencapai 86,2. "Ini modal Jokowi untuk meningkatkan elektabilitasnya di Banten pada Pilpres 2019,” ujarnya.
Survei Alvara di Banten menggunakan sampel acak berjenjang (multi-stage random sampling) dengan melibatkan responden berusia 17 tahun ke atas. Sampel tersebar di Banten sebanyak 1.201 responden. Rentang margin of error survei ini 2,88 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

No comments

Powered by Blogger.