Berkas Jokowi - Kyai Ma'ruf Amin Lengkap Tanpa Dikotori Mahar Rp. 1 T


Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja Hasto Kristiyanto menyatakan, berkas pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo ataua Jokowi-Ma'ruf Amin telah dinyatakan KPU memenuhi syarat. Kelengkapan seluruh persyaratan calon tersebut dinilainya menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memiliki rekam jejak baik.
"Tidak pernah menunggak pajak, melaporkan harta kekayaan apa adanya, persoalan utang-piutang clear, tidak pernah tersangkut pailit, dan pendeknya segala sesuatunya siap menampilkan karakter kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf yang merakyat, sederhana, tidak punya beban masa lalu, tidak pernah menyakiti rakyatnya sendiri," kata Sekjen PDI Perjuangan itu dalam keterangannya, Selasa (21/8/2018).
Hasto menyindir kubu lawan mereka yang diwarnai isu mahar dalam penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dia berdalih berkas Jokowi-Ma'ruf Amin cepat selesai lantaran tak tersandung isu demikian.
"Bagi kami, pemimpin itu lahir melalui proses dan karakter yang baik. Di koalisi kami tidak ada jenderal kardus, dan penetapan murni pertimbangan untuk bangsa dan negara, tanpa dikotori praktik mahar Rp 1 triliun," sentil Hasto.
Dia menyebut efektivitas kerja tim Koalisi Indonesia Kerja karena mengilhami kepemimpinan wakil presiden Jusuf Kalla yang memiliki motto 'lebih cepat, lebih baik'.
Hasto juga mengatakan tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf siap menampilkan kualitas demokrasi yang menyatu seperti yang ditunjukkan gaya kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf.
"Efektivitas kerja Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja tersebut juga menyerap nilai-nilai kepemimpinan Pak JK, makin cepat makin baik," Hasto memungkasi.

No comments

Powered by Blogger.