Acungan Jempol Presiden Untuk Lindswell Kwok



Kehadiran Presiden Jokowi pada saat menyaksikan langsung pertandingan Asian Games 2018 menjadi keberkahan tersendiri untuk para atlit Indonesia.
Atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok memastikan tambahan medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 setelah meraih nilai tertinggi 9,75 pada nomor Taijijian (pedang) putri. Kemarin Lindswell juga membukukan nilai sama untuk nomor Taijiquan (tangan kosong) sehingga total nilainya 19,50.
Sehari sebelumnya, Minggu (19/8) kemarin, Jokowi juga hadir langsung di JCC ketika Defia Rosmaniar menyumbang medali emas buat Indonesia di cabang Taekwondo nomor poomsae putri.
“Saya datang ingin memberi semangat setelah kemarin sore di taekwondo juga mendapatkan emas, pagi ini kembali kita mendapatkan emas dari Lindswell,” ujar Jokowi, usai menyaksikan Lindswell meraih medali emas.
Kini setelah Lindswell mempersempahkan satu emas untuk Indonesia, julukan baru pun disandangnya.
Jokowi menyebutnya dengan nama "Ratu Asia".
Pada unggahan di Instagram dan Twitter, Senin (20/8/2018), Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Lindswell atas medali emas yang ia raih.
Berikut unggahan Jokowi atas kemenangan Lindswell:
"Emas kedua di hari kedua Asian Games 2018!
Pagi ini, atlet andalan Indonesia di cabang wushu, Lindswell Kwok, merebut medali emas di nomor Taijijian All-Round dalam pertandingan di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta.
Lindswell, sang ratu wushu Asia Tenggara, kini menjadi ratu Asia.
Selamat!" tulis Jokowi.

No comments

Powered by Blogger.